Menjelang Beroperasi, BIJB Kertajati Rilis Besaran Tarif Parkir

Ekonomi85 Dilihat

Sentraperistiwa.com, Majalengka – Pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati Majalengka membuat seluruh operasional penerbangan harus dipindahkan.

Rencananya Minggu (29/10/23) Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati sudah mulai beroperasi.

Menyambut hal tersebut, Pihak BIJB Kertajati pun telah merilis tarif parkir kendaraan di kawasan bandara, mulai dari parkir reguler hingga menginap kendaraan.

Tentunya besaran tarif telah disesuaikan berdasarkan jenis dari masing-masing kendaraan.

Melalui Instagram resminya @infobijb, besaran untuk tarif reguler masih memakai skema perjam.

Untuk sepeda motor di tarif dengan harga Rp 3.000 di jam pertama, selanjutnya Rp 2.000 di jam berikutnya. Sementara untuk tarif parkir mobil dikenakan Rp 5.000 pada jam pertama, dan jam selanjutnya dikenakan biaya Rp 3.000 per jam.

Untuk angkutan seperti Bus tarifnya Rp 10 ribu di jam pertama serta jam berikutnya Rp 5000 per jam.

Sedangkan untuk besaran tarif parkir inap kendaraan di kawasan Bandara Kertajati, untuk jenis kendaraan mobil dikenakan tarif Rp 74 ribu per hari, dan sepeda motor dikenakan biaya Rp 59 ribu per hari.

Dalam insightnya, Pihak BIJB Kertajati menyampaikan besaran tarif angkutan antarmoda untuk transportasi dari dan ke BIJB Kertajati, berkisar antara Rp 50 ribu – Rp 160 ribu/orang.

Rute pemberangkatan tersedia di sejumlah daerah di Jawa Barat, dari mulai Bandung, Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Subang, hingga Sumedang.

Selain itu, terdapat pula pemberangkatan angkutan antarmoda dari wilayah Priangan Timur meliputi Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan Tasikmalaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *