KPU Butur Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024

Politik, Terbaru5 Dilihat

Sentraperistiwa.com, Buton Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Utara (Butur) menggelar simulasi lanjutan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil pemungutan suara pada pemilihan umum (pemilu) tahun 2024.

Kegiatan ini melibatkan langsung masyarakat yang merupakan wajib pilih di TPS 2, Desa Lemo Ea, Kecamatan Kulisusu, bertempat di Hotel HB, Rabu (24 Januari 2024).

Pelaksanaan simulasi ini bertujuan untuk mempersiapkan tahapan pemungutan dan penghitungan suara, sekaligus uji coba penggunaan aplikasi Sirekap pada Pemilu 2024.

Foto: Istimewa

Turut hadir memantau langsung pelaksanaan simulasi, Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Buton Utara, serta tamu undangan Wakil Bupati Butur Ahali, Ketua Bawaslu Yayan Irawan, Pasiter Kodim 1429 Kapten Inf. Amirullah, Kasat Intel Polres Butur, AKP. La Ondo, Plt. Kasat Pol PP Hasanun, partai politik dan media massa.

Demi lancarnya, pelaksanaan pemilu, Ahali turut mensuport atau mendukung pelaksanaan simulasi yang digelar oleh KPU. Dengan simulasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kehandalan proses pelaksanaan pemilu di wilayah Kabupaten Buton Utara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *